PELATIHAN MENJAHIT DESA GUNUNGJAYA

Desa Gunungjaya terus berupaya dalam mengangkat dan meningkatkan potensi serta sumber daya masyarakat Desa Gunungjaya. Kali ini Desa Gunungjaya mengadakan pemberdayaan masyarakat dalam pelatihan menjahit yang telah diajukan dalam Musren tahun 2017,dan Alhamdulillah tahun 2018 ini telah terlaksana, yang digalangi oleh DISNAKER (Dinas Tenaga Kerja) Kabupaten Pemalang.

20 peserta yang mendaftar di masing-masing kadus ini mengikuti Pelatihan menjahit Desa Gunungjaya dilaksanakan setiap hari selama 3 minggu terkecuali hari minggu yang bertempat di Balai Desa Gunungjaya.

Sugeng Riyadi, Kepala Desa Gunungjaya menambahkan bahwa Pelatihan dimulai sejak hari rabu tanggal 24 Oktober 2018, yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga secara mandiri. 5 mesin jahit dan 2 mesin obras disediakan oleh  DISNAKER Kabupaten Pemalang untuk memenuhi keperluan dalam Pelatihan Menjahit ini. Dan akan datang lagi 5 mesin lagi hari senin tanggal 29 Oktober 2018.

Suciati, Salah satu peserta pelatihan merasa bersyukur karena keinginannya mendapat ketrampilan guna menambah income keluarga dapat di realisasikan oleh Kepaa Desa Gunungjaya melalui Pelatihan ini.

Diharapkan dengan adanya pelatihan berbasis peningkatan kapasitas sumber daya manusia ini dapat memberikan manfaat serta menunjang tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *